Page 13 - bhumipura_edisi_6_2017_rev2
P. 13

BERITA DIREKTORAT



                DEKATKAN DIRI DENGAN MASYARAKAT,

                  IMIGRASI SEDIAKAN MOBIL KELILING

                           LAYANAN PASPOR DI ANCOL


                                           Oleh : Muhammad Fijar Sulistyo































                  akarta (29/10) – Kementerian Hukum dan         diri untuk bisa mendapatkan pelayanan
                  Hak Asasi Manusia RI membuka stand             publik. Pelayanan publik ini di luar
                  pelayanan publik di Pantai Lagoon Taman        kegiatan rutin yang ada di kantor dan
            JImpian Jaya Ancol, Jakarta pada Minggu              dilaksanakan  pada  hari  libur,”  kata
            (29/10). Ada 3 layanan yang dibuka selama sehari     Bambang dalam sambutannya sekaligus
            yaitu layanan oleh Ditjen Kekayaan Intelektual,      membuka kegiatan.
            Administrasi Hukum Umum, dan Ditjen Imigrasi.
                                                                        Bambang              menjelaskan
                    Sekretaris       Jenderal        (Sekjen)    peningkatan pelayanan publik oleh
            Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto             Kemenkumham menjadi bukti nyata dari
            mengatakan bahwa kegiatan ini  merupakan             amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi)
            komitmen Kemenkumham dalam memberikan                yang meminta pelayanan publik dari
            pelayanan  publik  yang lebih  baik  kepada          pemerintah harus segera berbenah.
            masyarakat.    Pelayanan     ini  juga    sebagai    Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak
            wujud nyata kerja Kemenkumham dalam                  meninggalkan pelayanan publik dari
            menyemarakkan rangkaian acara Peringatan Hari        pemerintah. Masyarakat sudah cukup
            Dharma Karyadhika Tahun 2017.                        lama merasa adanya kekurangan dalam
                                                                 hal pelayanan publik yang mengakibatkan
                    “Saya    sudah     melihat    bagaimana      lamanya proses pelayanan, munculnya
            antusiasme masyarakat yang sudah mendaftarkan        celah pungutan liar untuk mempercepat



                                                                                     Edisi 6 Tahun  2017 |  13
   8   9   10   11   12   13   14   15   16   17   18